Kamis, 27 Desember 2018

Makanan untuk Penderita Diabetes

Diabetes mellitus terjadi ketika pankreas tidak mengeluarkan cukup hormon insulin yang menyebabkan peningkatan kadar glukosa darah. Nutrisi dan makan memiliki dampak besar pada penyakit kronis ini.

Makanan untuk Penderita Diabetes

Untuk mencegah diabetes, menyeimbangkan nutrisi dalam makanan sehari-hari adalah prasyarat. Meningkatkan sayuran hijau dan buah-buahan membantu menambah serat dan vitamin makanan Anda. Jika Anda tidak punya banyak waktu, Anda bisa membuat salad sayuran sederhana. Asparagus renyah renyah, bar manis alami dengan kandungan gizi tinggi, cocok untuk semua anggota keluarga, bukan hanya pasien.


Pasien harus meminimalkan daging kalengan, pate, sosis ...; sebagai gantinya, pilih makanan segar seperti ikan, telur, produk susu, kacang-kacangan. Tentang cara memasak, memasak, merebus, menyimpan dan memanggang, itu harus digunakan lebih dari sekadar masakan goreng dan gorengan. Piring sering muncul dalam menu Jepang karena kedelai rebus juga sangat lezat, mudah dimakan, cocok untuk mereka yang memiliki indeks glukosa darah tinggi.

Pemanis adalah penyebab langsung penyakit, jadi Anda harus menghindari minuman ringan berkarbonasi, alkohol, dan semua pemanis buatan. Jika Anda suka minum susu, Anda harus memilih susu, bergizi, tetapi indeks gula rendah, dan rendah lemak. Salah satu produk susu khusus Nestlé, Nutren Diabetes, memiliki komponen nutrisi dari protein Whey, serat larut 100%, 31 vitamin dan mineral, sistem lemak kaya MUFA dan PUFA yang mengurangi risiko kardiovaskular. , mengandung laktosa, gluten, dan pada saat yang sama mengurangi risiko diare.

Di antara daging, daging sapi adalah prioritas utama bagi penderita diabetes. Asam linoleat sintetis (CLA) dalam daging memiliki kemampuan untuk meningkatkan metabolisme gula darah, dan mengurangi kolesterol jahat. Hindari semua jenis kulit ayam, kulit bebek, daging berlemak. Saat memproses, disarankan untuk menggunakan minyak nabati seperti minyak kedelai, minyak zaitun, minyak wijen ... Daging sapi ragu dengan wortel, kentang adalah saran untuk Anda.

Ikan adalah sumber lemak dan pengganti daging yang baik. Salmon, tuna, sarden, dan makarel kaya akan asam lemak omega-3, yang tidak hanya baik untuk penderita diabetes tetapi juga memiliki manfaat jantung yang besar. Salmon panggang dengan peterseli, mentega dan bawang putih diproses dengan cepat dan sederhana, cocok untuk keluarga muda yang sibuk yang tidak punya banyak waktu untuk pergi ke dapur tetapi masih menginginkan makanan bergizi.

Udang juga masuk dalam daftar makanan bergizi untuk pasien diabetes. Tidak perlu memasak terlalu pilih-pilih, udang rebus dengan garam lemon pepper sudah cukup untuk Anda dan keluarga untuk memiliki makanan yang lezat.

Jumlah pati yang dimasukkan ke dalam tubuh penderita diabetes hanya sekitar 50-60% dari orang normal. Penggunaan biji-bijian utuh secara teratur membantu menyediakan vitamin, mineral, serat, dan banyak nutrisi lainnya bagi tubuh. Alih-alih mengonsumsi sereal dengan susu, Anda bisa mengombinasikan biji-bijian utuh dengan smoothie dan buah segar.

Buah-buahan mengandung banyak nutrisi sehat, tetapi ini hanya berlaku untuk buah segar. Hindari buah-buahan kering karena sering dikeringkan, mengandung banyak gula, tidak memiliki fungsi untuk mengusir penyakit. Serat dalam sayuran adalah bahan penting dalam memperlambat penyerapan gula, jadi Anda harus makan seluruh tubuh daripada minum air. Namun, tidak semua buah baik untuk penderita diabetes. "Daftar hitam" dapat termasuk mangga, lengkeng, ...

Catatan terakhir untuk pasien diabetes adalah makan dalam jumlah sedang, tepat waktu, menyeimbangkan nutrisi dalam makanan sehari-hari untuk menghindari hiperglikemia setelah makan. Selain itu, olahraga teratur akan meningkatkan konsumsi glukosa, mengurangi permintaan insulin, mengontrol berat badan dan meningkatkan fungsi kardiovaskular. Pasien juga perlu mempertahankan berat badan yang sehat pada BMI (dihitung dengan membagi berat badan dengan kuadrat tinggi) sekitar 20-22. Baca juga: Perawatan luka diabetes

Posted by: Luka diabetes basah
Disqus Comments