Selasa, 25 Desember 2018

Perawatan Luka Diabetes

Perawatan Luka Diabetes

Untuk penderita diabetes. Perlindungan kaki sangat penting. Ketika ada luka terbuka, goresan atau luka, Anda harus segera dirawat.

Ketika Anda menderita diabetes tipe 2, gula darah tinggi menyebabkan pembuluh darah mengeras dan menyempit, menghambat aliran darah, membatasi nutrisi dan oksigen - dua faktor penting dan diperlukan bagi tubuh Anda untuk menyembuhkan luka.

Selain itu, kadar gula darah yang tinggi dapat merusak serat pengindra saraf di seluruh tubuh, terutama di kaki dan kaki. Menyebabkan hilangnya sensasi dan kesulitan dalam berjalan. Ini secara tidak sengaja menyebabkan tekanan di beberapa area kaki dan menyebabkan luka di lokasi-lokasi ini.

Kontrol gula darah

Semua komplikasi berbahaya dari diabetes dapat ditingkatkan melalui kontrol gula darah. Pasien perlu pergi ke klinik dan memiliki rencana pengembangan pribadi termasuk diet, latihan olahraga dan perawatan obat ...

Tidak merokok

Efek berbahaya tembakau pada penderita diabetes sangat kuat. Saat merokok, perokok mengambil sejumlah CO2 dari asap ke dalam tubuh. Zat ini mencegah oksigen bergabung dengan sel darah merah. Untuk mengimbanginya, tubuh meningkatkan produksi sel darah merah dan itu adalah salah satu faktor yang memperburuk gagal ginjal, penyakit mata, nekrosis atau stroke.

Selain itu, nikotin dari asap rokok meresap ke dalam darah yang menyebabkan pembuluh darah kecil mengerut, menyebabkan sirkulasi darah yang buruk, meningkatkan sensitivitas tubuh terhadap luka. Selain itu, tembakau juga memperlambat penyerapan dan meningkatkan resistensi insulin.

Pilih sepatu yang tepat

Kaki penderita diabetes sangat rentan terkena infeksi. Salah satu langkah yang tepat harus digunakan untuk memilih alas kaki yang tepat. Jangan gunakan sepatu yang terlalu tipis atau terlalu tinggi. Harus memilih sepatu yang dapat bernapas, menggunakan bantalan khusus ...

Perhatikan bahwa penderita diabetes tidak dapat berjalan tanpa alas kaki di mana pun.

Pemeriksaan kaki harian

Periksa posisi kaki dan kulit Anda secara teratur di antara jari-jari kaki. Luka akan menjadi serius setelah waktu yang singkat. Jadi ketika ada luka, segera rawat. Dengan membersihkan dengan sabun dan air lembut, oleskan salep antibiotik dan tutup dengan perban. Bersihkan luka 2 kali / hari. Setelah 5-7 hari, jika lukanya tidak sembuh. Anda perlu ke dokter segera. Baca juga: Obat luka diabetes basah paling efektif

Posted by: Luka diabetes agar cepat kering
Disqus Comments